DENPASAR – sightseeingbali.id
Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna), melalui Sampoerna Mobile Banking, mengajak milenial dan Gen Z untuk memiliki gaya hidup yang bersumber pada pengelolaan keuangan yang matang dan sejahtera (financial well-being). Hal ini dapat dilakukan jika milenial dan Gen Z menyadari pentingnya menjaga keseimbangan antara pendapatan dan pengeluaran, termasuk mengenal sumber-sumber keuangan dengan bijak.
Sampoerna Mobile Banking (SMB), layanan perbankan digital milik Bank Sampoerna, dapat membantu milenial dan Gen Z untuk mencapai kedewasaan dalam mengelola keuangan. Terutama melalui berbagai fitur, salah satunya adalah tabungan Sampoerna Mobile Saving.
Direktur Keuangan dan Perencanaan Bisnis Bank Sampoerna, Henky Suryaputra, mengatakan, Bank Sampoerna hadir dengan layanan perbankan SMB sebagai solusi bagi nasabah yang bergaya hidup dinamis dan beradaptasi dengan perubahan digital. Milenial dan Gen Z yang sudah familiar dengan teknologi dapat menggunakan berbagai layanan untuk melakukan transaksi sehari-hari, tetapi juga mencapai gaya hidup yang matang dan sejahtera dalam mengelola keuangan.
“Kami ingin mengajak milenial dan Gen Z untuk memiliki kesejahteraan finansial. Tanpa mereka sadari, penghasilan yang mereka terima habis untuk berbagai transaksi yang kalau dipikir bukan kebutuhan utama mereka. Solusi itu kami tawarkan melalui Sampoerna Mobile Saving, karena selain untuk bertransaksi sehari-hari, millennial, Gen Z, dan nasabah umumnya dapat menabung, berinvestasi, serta mendapatkan nilai tambah lebih berupa undian setiap bulan sepanjang tahun,” katanya, saat Talkshow Sultan Dadakan Bali, dengan topik “Ngopi Tiap Hari, Tabungan Jadi Lari?” Sabtu 28 Oktober 2023, di Stage Amphitheater, Living World Denpasar, Bali.
Seperti diketahui, fitur-fitur yang tersedia di layanan SMB, di antaranya pembukaan rekening cukup dengan smartphone & bebas biaya admin bulanan, transfer antar bank, pembelian dan pembayaran tanpa ribet, transaksi belanja menggunakan QRIS, top up e-wallet, dan penarikan tunai secara gratis
di ATM manapun sejumlah 30x per bulan, hingga kesempatan untuk memenangkan undian berhadiah.
Sampoerna Mobile Banking juga menghadirkan produk tabungan terbaru yang berbasis sepenuhnya secara online, yaitu Sampoerna Mobile Saving (SMS). Dengan SMS, nasabah ditawarkan beberapa keunggulan, di antaranya membuka tabungan menjadi lebih praktis tanpa setoran awal, tidak adanya biaya admin bulanan, hingga program undian berhadiah setiap bulan sepanjang tahun dengan total hadiah Rp3 miliar.
“Berbagai fitur tersebut memberikan keamanan dan kenyamanan dalam membantu nasabah untuk mengelola keuangan dengan lebih mudah dan efisien. Selain itu, Bank Sampoerna juga memberikan program loyalitas dan reward bagi nasabah dengan mengikuti program menarik setiap bulannya,”
tegas Henky.
Sultan Dadakan merupakan wujud dari komitmen Bank Sampoerna dalam memberikan apresiasi kepada nasabah berbentuk Undian Grand Prize Sampoerna Mobile Saving setiap tiga bulan sekali. Acara yang sama juga telah digelar di Kota Jakarta, Makassar, Medan, Pekanbaru, Bandung, dan Tangerang. Kali ini Bank Sampoerna melanjutkan inisiatifnya dalam memberikan apresiasi kepada segenap nasabah di Denpasar, Bali dan sekitarnya dengan mengusung tema “Sultan Dadakan BALI” yang digelar pada 28 Oktober 2023 di Living World Denpasar, Bali.
Event tersebut dikemas dalam berbagai keseruan acara, seperti SMB Activation Booth, F&B tenants, Talkshow, 360’ Photobooth, penampilan guest star Not So Koplo dan Fourtwnty, serta memberikan total 136 hadiah undian senilai Rp300 juta dan doorprize khusus warga Denpasar dan Bali dengan hadiah utama Rp10 juta.
Head of Lending & Fintech Product & Partnership Division Oktavia Laksmi Wardani menambahkan, menjaga loyalitas dan kepercayaan nasabah dalam berbagai aktivitas dan transaksi keuangannya merupakan hal yang penting bagi kelangsungan usaha Bank Sampoerna. Hadirnya berbagai fitur menarik dari Sampoerna Mobile Saving ini mengajak kaum muda dan nasabah lebih yakin untuk
mewujudkan tujuan keuangan mereka.
“Kami merasa terhormat dengan kepercayaan yang diberikan oleh nasabah kami. Dengan memanfaatkan seluruh fitur yang tersedia di Sampoerna Mobile Banking secara maksimal, nasabah dapat merasakan kualitas layanan dan mendapatkan kepuasan dari layanan yang kami berikan untuk memenuhi berbagai kebutuhan keuangan di setiap level kehidupan,” kata dia.
Branch Manager Bank Sahabat Sampoerna KC Denpasar I Gede Wisuda Pura berharap, gelaran acara Sultan Dadakan Bali SMS ini dapat meningkatkan eksistensi dari Bank Sahabat Sampoerna cabang Denpasar, juga brand awareness terhadap produk- produk Bank Sampoerna. Nasabah diharapkan semakin termotivasi untuk memanfaatkan fitur-fitur yang ada di SMB dengan maksimal dan mendapat nilai tambah dari layanan tersebut.
“Kami yakin bahwa melalui acara ini, Bank Sampoerna dapat semakin mempererat hubungannya dengan nasabah di Denpasar. Bahkan juga dapat menjalin kerja sama antar komunitas nasabah Bank Sahabat Sampoerna dan komunitas lokal. Selain itu, acara ini juga dapat menjadi kesempatan untuk menarik nasabah baru atau nasabah potensial lainnya,” tutur Wisuda. (SSB)