MANGUPURA – sightseeingbali.id
Penyesuaian untuk penjemputan dan pengantaran penumpang perjalanan penerbangan domestik di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, mulai diberlakukan Kamis 21 Maret 2024. Penyesuaian alur ini dilakukan karena di area terminal Domestik sedang dilakukan pekerjaan optimalisasi.
Penyesuaian alut ini menurut Menurut General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, dilakukan untuk peningkatan pelayanan. Yang mana kata dia, ada beberapa hal yang dioptimalkan di Area kedatangan domestik. Salah satunya yakni memperbanyak lajur kendaraan penjemput, dan memberikan akses penyeberangan kepada pengguna jasa.
Pekerjaan optimalisasi ini diharapkan bisa memberikan kenyamanan kepada penumpang. “Kami harap hal tersebut akan semakin meningkatkan kenyamanan penumpang,” kata Handy, melalui keterangan, Kamis 21 Maret 2024.
Terkait penyesuaian untuk alur penjemputan dan pengantaran penumpang, pihak bandara saat ini telah menyiapkan area penjemputan temporary yang berada di sisi timur area kedatangan domestik. Sedangkan untuk pengantaran penumpang yang ada di area keberangkatan domestik, akses lalu lintas kendaraan dialihkan melalui sisi barat terminal domestik.
Untuk memudahkan perjalanan bagi pengguna jasa, pihaknya telah memasang rambu-rambu petunjuk alur perjalanan. “Kami pastikan personil yang bertugas di bandara, siap melayani dan memberikan bantuan, bagi yang mengalami kendala selama berada di Bandara Ngurah Rai,” terangnya.
Tahun 2024 ini, Bandara Ngurah Rai telah melayani sebanyak 20 rute domestik, dengan 11 maskapai. Sementara, untuk bulan Februari 2024, Bandara Ngurah Rai telah melayani 3.555.108 penumpang, dengan rincian, 1.534.601 penumpang domestik dan 2.020.507 penumpang internasional. Hingga akhir tahun 2024 ini, Bandara Ngurah Rai memprediksi bisa melayani hingga 23,6 Juta penumpang. (SSB)