MANGUPURA – sightseeingbali.id

Bagi kalian yang akan merayakan malam pergantian tahun, ngga usah bingung-bingung mau kemana. Pemerintahan Kabupaten Badung, akan menggelar malam pergantian tahun, dengan peluncuran sebanyak 2023 kembang api. Untuk lokasi, akan dipusatkan di area kawasan Tsunami Shelter Kuta, yang berlokasi di depan Pura Segara, Desa Adat Kuta. 

Untuk itu, dalam menunjang kelancaran kegiatan, pihak pelaksana proyek penataan pantai Seminyak, Legian, dan Kuta (Samigita), diminta untuk mempercepat pengerjaan di area Tsunami Shelter Kuta, agar bisa rampung pada 31 Desember. Hal itu disampaikan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Seminyak, Legian dan Kuta (Samigita), Dinas PUPR Kabupaten Badung, Kadek Dwi Lantari, Senin (26/12). 

Menurutnya, Tsunami Shelter Kuta ini, wajib rampung karena akan menjadi titik perayaan malam tahun baru 2023. Berkaitan hal itu kata dia, dari pelaksana proyek menyanggupi untuk penyelesaian.

Project Manager Tunas Jaya Sanur (TJS)-Bianglala KSO, Nyoman Agus Sandika menyatakan siap untuk penyelesaian penataan tsunami shelter Kuta pada 31 Desember 2022. Saat ini pengerjaan sedang dikebut. Dari pantauan di lokasi, patung Dewa Baruna, sudah terpasang di atas banguan berlabtai 3 tersebut. Tak hanya itu, patung pendukung seperti Gajah Mina, juga mulai diletakkan di posisi masing-masing. Saat ini pekerja masih melakukan tahap finishing dan memberi sentuhan ornamen bata style Bali.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung Nyoman Rudiartha, mengatakan, pesta kembang api untuk merayakan pergantian tahun sejatinya sudah pernah dilaksanakan sebelum pandemi. “Dulu Badung sudah pernah melaksanakan hal tersebut. Jadi kali ini kembali dilaksanakan. Nanti akan ada 2023 shot kembang api yang diluncurkan,” ujar Rudiartha.

Meski digelar meriah dengan pesta kembang api dan hiburan modern, malam pergantian tahun di Pantai Kuta juga akan menyuguhkan beberapa kesenian Bali, seperti bapang barong dan juga fire dance. “Pada pergantian tahun, Bapak Bupati Badung akan disarankan menekan lonceng yang menandakan pergantian tahun, diikuti peluncuran kembang api sebanyak 2023 shot,” kata Rudiartha sembari berharap pergantian tahun membawa harapan baru agar wisatawan makin melirik Badung sebagai tujuan wisata.

Disinggung terkait adanya musisi lokal dan juga Female Disc Jokey (DJ) yang akan memeriahkan acara tersebut, Rudiartha mengaku beberapa band lokal Kuta dan Bali juga akan tampil memeriahkan acara tersebut. “Memang nanti juga akan ada artis Bali termasuk akan ada DJ Gween,” jelas mantan Camat Kuta ini. (SSB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *