MANGUPURA – sightseeingbali.id

Konektivitas Bali dan Australia terus bertambah untuk memfasilitasi warga negara asing (WNA) Australia yang ingin berlibur di Bali. Pasalnya, Pulau Bali masih menjadi primadona bagi Warga Negara Australia. Untuk menunjang hal itu, saat ini, maskapai Batik Air kembali menambah rute baru, yakni Melbourne – Denpasar – Melbourne.

Pada penerbangan kali ini, Pesawat Batik Air dengan rute Melbourne – Denpasar mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali pukul 09.50 WITA. Dengan menggunakan pesawat Boeing 738, pesawat dengan nomor penerbangan BTK6004, mengangkut sebanyak 141 penumpang menuju Denpasar.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Handy Heryudhitiawan mengatakan, dengan bertambahnya rute dari dan menuju Australia, tentu kata dia ini merupakan sinyal kuat bahwa Pulau Dewata semakin diminati oleh wisatawan Australia. Bahkan hal ini dibuktikan selama tahun 2022, WNA Australia mendominasi jumlah kunjungan wisatawan ke Bali mencapai 600 ribu lebih.

Tak hanya itu, Australia juga merupakan negara dengan tujuan terbanyak untuk penerbangan melalui Bandara Ngurah Rai. “Secara keseluruhan tahun 2022, WNA Australia masih mendominasi jumlah kedatangan internasional di Bali. Tercatat sebanyak 626.783 WNA Australia berkunjung ke Pulau Bali di sepanjang Tahun 2022. Australia juga merupakan negara dengan rute terbanyak yaitu dengan tujuh kota yang dilayani,” katanya, Kamis 5 Januari 2023.. 

Untuk diketahui, hingga saat ini, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, telah melayani sebanyak 24 rute Internasional, dengan dilayani 29 Maskapai. Adapun rute terbanyak yang ada yakni dari dan menuju Australia. Terdapat tujuh rute dari dan ke Australia yakni Adelaide, Darwin, Melbourne, Perth, Sydney, Brisbane, dan Queensland. “Penerbangan menuju tujuh kota tersebut beroperasi setiap hari dengan jumlah rata-rata 19 Penerbangan setiap harinya,” bebernya. (SSB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *