MANGUPURA – sightseeingbali.id

Piaggio Group, melalui anak perusahaannya, PT Piaggio Indonesia, membuka Pabrik Piaggio Group memperkenalkan Vespa Batik untuk pertama kalinya. Vespa ini merupakan produk pertama gang sepenuhnya terinspirasi oleh budaya dan negara Indonesia. Tentunya produk terbaru dari Indonesia hanya untuk indonesia ini spesial dipersembahkan untuk masyarakat. 

Vespa Batik Special Edition merupakan wujud kreativitas PT Piaggio Indonesia bersama rumah desain batik premium Iwan Tirta Private Collection. Vespa ini juga mengemban misi mulia untuk melestarikan warisan batik melalui desain batik yang premium dan inovatif. Melalui proyek ini, merek Vespa terus menyelaraskan diri agar relevan dengan pasar lintas generasi.

Desain pola yang melekat pada Vespa Batik menampilkan perpaduan 7 pola tradisional yang melambangkan keragaman budaya. Adapun ketujuh motif dan filosofi batik tersebut, yakni Sokowani, merupakan batik dari Sumatra, sebagai simbol pesona dan kharisma. Kedua Megamendung, dari Jawa Barat, merupakan simbol kemakmuran dan sumber kehidupan. Ketiga Kawung, dari Jawa Tengah, sebagai simbol kepemimpinan dan kebijaksanaan. Keempat Perisai, dari Kalimantan ywng merupakan simbol perlindungan dan kegigihan. Kelima Poleng, dari Bali yaitu simbol keseimbangan hidup. Keenam Tenun Ikat Menjangan, dari Nusa Tenggara, simbol penghormatan kepada leluhur. Terakhir Ayam Kasuari, dari Papua yang merupakan simbol kekuatan dan umur panjang.

Vespa Batik ditawarkan satu set lengkap dengan Genuine Vespa Batik helmet yang eksklusif dan top box Vespa Batik dengan warna dasar Green Relax yang dikagumi oleh semua penggemar Vespa.

Country Head PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega mengatakan, Vespa Batik Special Edition adalah karya seni Italia dan Indonesia yang dipersembahkan bagi bangsa Indonesia untuk merayakan keberagaman budaya yang disatukan oleh perspektif warisan yang modern. “Perpaduan ini menjadi manifestasi sempurna bagi masyarakat Indonesia yang menjadi pengingat bagaimana PT Piaggio Indonesia akan terus berkomitmen, relevan, dan sepenuh hati melayani pelanggan setia di Indonesia, baik di masa lalu, sekarang, dan masa depan,” ujarnya. 

Lebih lanjut Marco Noto La Diega mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan setia di Indonesia dan pecinta gaya hidup premium, terlebih sejak pertama hadir di negara ini telah memberikan dukungan. “Kami mempersembahkan Vespa Batik Special Edition yang terinspirasi, dirancang, dan dirakit di Indonesia untuk masyarakat Indonesia, untuk semakin mengukuhkan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia, dan pada saat yang sama, dengan bangga membawa dan merangkul konsep Vespa ‘Dari Indonesia Untuk Indonesia’,” ungkapnya. (SSB)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *