DENPASAR- sightseeingbali.id

Kerinduan puluhan ribu Baladewa (penggemar Dewa 19), yang memadati area lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Bali, sejak sore hari, Jumat 3 Maret 2023, akhirnya bisa terbayarkan. Kehadiran band idola pada era 90-an ini, akhirnya getarkan lapangan Renon.

Sekitar pukul 20.30, suara gemuruh di lapangan Niti Mandala, Renon, mulai terdengar, saat penampilan pertama dua vokalis muda Ello (Marcello Tahitoe) dan Virzha. Keduanya yang tampil mengenakan udeng, membawa penonton kembali ke era tahun 90-an dengan lagu Cukup Siti Nurbaya, dan lagu Restoe Boemi. 

Virzha yang saat itu menyapa penonton, mengaku kalau penampilan di Bali, sangat ramai, apalagi pada setiap konser Dewa 19, tidak pernah sepi. “Terima kasih buat teman-teman Baladewa yang sudah membeli tiket,” katanya menyapa.

Virzha (kiri) tampil bersama Ahmad Dani, pada 30 Tahun Berkarya Dewa 19 di Bali.

Dari puluhan ribu penonton yang memadati lapangan Renon ini, ternyata tidak hanya penonton dari warga Bali saja yang datang. Namun, ada juga warga di luar Bali yang sengaja datang untuk menyaksikan konser tunggal Dewa 19 di Bali. Selain Ahmad Dhani sebagai pentolan Dewa 19, ada juga sang gitaris Andra Ramadhan, basis Yuke, drummer Agung Yudha serta Ello dan Virzha pada vokal, juga tapil Ari Lasso, vokalis Dewa 19 pertama.

Pada pertengahan konser, Ari Lasso juga tampil dengan penuh kenangan. Membuka penampilannya dengan membawakan lagu berjudul ‘Cinta Kan Membawamu Kembali’, vokalis pertama Dewa 19 ini, mampu ‘membius’ penonton. 

Tentu para penonton kembali dibawa pada suasana yang romantis era 90-an. Penampilan Ari Lasso, dilanjutkan dengan lagu berjudul Elang, dan deretan lagu yang hits di masa ia menjadi vokalis pertama Dewa 19. 

Konser tunggal untuk merayakan 30 tahun Berkarya Dewa 19 ini, menjadi pengobat rindu para Baladewa. Apalagi selama hampir 3 tahun terakhir. Pandemi Covid-19 melanda dunia.  

Menurut Aan Nugros, selaku penanggung jawab Sagaphoria, lapangan Niti Mandala Renon dipilih sebagai lokasi konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19, karena disana menjadi center nya provinsi Bali. Yang mana dari semua provinsi, bisa datang ke Renon. 

Tak hanya itu, selain ikonik dengan monumen Bajra Sandhi, untuk kapasitas penontong, lapangan Niti Mandala Renon juga sangat mumpuni. Pada kesempatan tersebut, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Bali yang mendukung acara ini, dan mengizinkan lapangan Renon untuk digunakan. (SSB)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *