DENPASAR – sightseeingbali.id
PT Jasamarga Bali Tol, menggelar Apel Satuan Tugas (Satgas) Jasamarga Bali Tol Siaga Hari Raya Idul Fitri 1444 H/Lebaran 2023 yang dilaksanakan di Kantor Pull Ruas Jasamarga Bali Tol pada Senin, 10 April 2023. Apel Satgas Jasamarga Bali Tol Siaga Hari Raya Idul Fitri 1444 H/Lebaran 2023 adalah bentuk komitmen Jasa Marga Group dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, terutama dalam mengantisipasi peningkatan mobilitas arus lalu lintas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.
Direktur Utama Jasamarga Bali Tol, I Ketut Adiputra Karang yang bertindak sebagai Pembina Apel Jasamarga Bali Tol Siaga Hari Raya Idul Fitri 1444 H menyampaikan, bahwa di Lebaran tahun ini kondisi lalu lintas diproyeksikan akan mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan tahun 2022 lalu. Mengingat situasi pandemi Covid-19 berangsur normal sehingga tidak ada lagi pembatasan mobilitas.
Adi memaparkan bahwa, meskipun kendatinya Tol Bali Mandara bukan menjadi jalur mudik, tetapi JBT tetap mengantisipasi peningkatan arus wisata. Maka dari itu JBT membentuk Satgas Jasamarga Bali Tol Siaga yang mana merupakan salah satu langkah antisipasi untuk menyiapkan strategi pelayanan operasi yang lebih matang untuk mewujudkan mudik dan wisata aman dan berkesan.
Terdapat beberapa aspek yang menjadi fokus utama dari Satgas PT Jasamarga Bali Tol. Diantaranya adalah memastikan kesiapan pelayanan operasi di gerbang tol dan sepanjang jalur tol, pemenuhan seluruh substansi Standar Pelayanan Minimal (SPM), membatasi kegiatan konstruksi di jalan tol selama masa operasional layanan yang berpotensi mempengaruhi kondisi lalu lintas, mengendalikan kepadatan hingga memastikan kebersihan dan fasilitas layanan yang memadai.
“Tim Satgas Jasamarga Bali Tol Siaga, juga tetap akan mengantisipasi penanganan kondisi darurat dengan tetap memperhatikan aspek keamanan dan keselamatan sehingga penanganan dapat dilakukan lebih cepat.” ucapnya, Rabu 12 April 2023.
Selain kesiapan operasional, JBT juga menyiapkan strategi komunikasi dan manajemen informasi kepada para pengguna jalan tol, khususnya dalam menyampaikan himbauan dan panduan perjalanan. Informasi terkait akan disampaikan melalui channel resmi Jasamaraga Bali Tol, yaitu Call Center 14080, aplikasi Travoy, dan akun resmi media sosial Perusahaan. Hal ini merupakan komitmen PT Jasamarga Bai Tol dalam memberikan layanan informasi yang cepat, tepat dan akurat bagi masyarakat.
“Terakhir saya ingatkan agar Tim Satgas saling berkoodinasi dan berkolaborasi dalam melaksanakan tugasnya, disamping itu saya juga mengharapkan agar para pengguna jalan selalu mematuhi aturan dan arahan dari para petugas tol untuk mewujudkan mudik dan wisata yang aman berkesan” tutup Adi. (SSB)