GIANYAR – sightseeingbali.id

Singaraja Fest 2023 telah sukses digelar di Keramas Aero Park, Sabtu 27 Mei 2023, dengan dihadiri ribuan penonton. Dalam gelaran festival in the park, produsen bir Singaraja ingin mengapresiasi warga Bali dan tentunya men-support UMKM lokal. 

Singaraja Fest 2023 pun telah dibuka sejak pukul 12.00 Wita. Penampilan pertama dari Jun Bintang & The Strongking dilanjutkan Kis Band, Rajawali Ingkar Janji, Scared of Bums, Joni Agung & Double T, Bagus Wirata, Lolot Band. Masing-masing musisi tersebut membawakan  5 hingga 6 lagu. 

Selanjutnya Parade Hujan, Kangen Band, Gigi, Tipe-X, dan Superman Is Dead (SID) menjadi puncak acara sekaligus menutup Singaraja Fest 2023. Dadi Parade Hujan hingga SID tampil dengan membawakan 8 sampai 10 lagu.

Ditemui usai tampil, Bagus Wirata menilai, pelaksanaan Singaraja Fest 2023 sangat keren. Bahkan dari awal masuk sudah hingga usai tampil di stage ia merasa bersemangat. “Keren banget, crowd-nya dapet, semuanya nyanyi, yang terpenting itu stagenya mampu menjaga mood,” ujarnya. 

Bagus Wirata pun berharap kedepannya Singaraja Fest lebih banyak lagi menampilkan musisi lokal. Bahkan ia juga mengharapkan Singaraja Fest dapat terlaksana di Kota Singaraja. “Astungkara tahun depan diperbanyak lagi musisi lokalnya. Untuk stage-nya seperti daya sampaikan sebelumnya, tantangan juga untuk Singaraja Fest, bisa gak diadakan di Singaraja,” harap pria yang memiliki nama lengkap I Komang Bagus Wirata Sandi. 

Pria asal Desa Tamblang, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng ini juga berharap agar nantinya Pemerintah Kabupaten Buleleng mampu mendukung pelaksanaan Singaraja Fest. Hal ini lantaran ada kesamaan nama dari ibukota Buleleng dengan Singaraja Fest. Apalagai saat dilaksanakan akan mampu mendatangkan masyarakat dari luar Singaraja tentunya memberikan nikai tambah. “Dari segi UMKM akan berkembang, dari segi perhotelan akan berkembang, masyarakat semua akan suka dengan festival ini. Astungkara tahun depan,” jelasnya seraya mengharapkan dukungan dari pihak kepolisian saat pelaksanaan Singaraja Fest di Kota Singaraja. 

Singaraja Fest 2023 di Keramas Aero Park, Gianyar, Sabtu 27 Mei 2023.

Sementara Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, Harianus Zebua menjelaskan, Singaraja Fest ini telah dibuka sejak pukul 12.00 wita. Pengunjung yang hadir pun diperkirakan berkisar antara 7-8 ribu orang. 

Melihat antusias pengunjung Singaraja Fest kali ini, Harianus menyatakan, tidak menutup kemungkinan akan kembali digelar pada tahun depan. “Tahun depan direncanakan akan diadakan di Bali dan lokasi masih ditentukan kedepan. Karena pertama kali mencoba konsep festival in the park, biasanya kan mainannya di pantai. Mungkin yang unik-unik seperti ini akan diangkat lagi kalau bagus bisa keliling Bali sekaligus bisa mempromosikan Bali,” jelasnya. (SSB3)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *