DENPASAR – sightseeingbali.id

Para pecinta seni di mana pun berada, ayo datang ke Taman Budaya Bali, Art Center Denpasar, keseruan menyaksikan keragaman seni modern dari para penampil tidak saja datang dalam negeri melainkan datang dari luar negeri.
Semisal, pada Senin 17 Juli 2023 pukul 20.00 Wita. Sebuah suguhan adilango (pergelaran) menarik dalam ajang Festival Seni Bali Jani V 2023. Yakni, pertunjukan Kolaborasi Tari dan Teater berjudul “The Sea Does Not Get Wet By Rain”. Pentas seni ini persembahan dari Sanggar Seni Kalpasastra berkolaborasi dengan Kim Naamseek & Dance Troupe-Da (Korea Selatan), Pusat Budaya Indonesia di Korea (Indonesia Culture Center) dan Arts & Culture, dengan Direktur Artistik : Mr. Jeon Dongsu dan Koreografer: Kim Naamseek.

Pertunjukan bertajuk “The Sea Does Not Get Wet By Rain” ini terinspirasi dari novel “The Old Man and The Sea” karya sastrawan peraih Nobel, Ernest Hemingway. Narasi utama terjalin antara tragedi dan harapan; pergulatan menghadapi kehidupan yang tidak selalu mudah.

Karya ini mengungkapkan kisah seorang anak laki-laki dalam lakon tiga babak. Setelah mendalami novel Hemingway, anak lelaki itu berupaya mengalahkan kesedihan dan kemurungan, percaya bahwa esok ada nasib baik.

Teater Tari ini menggunggah renungan dan keyakinan kita, terutama generasi muda, bahwa masa depan selalu terbuka peluang meraih yang cemerlang dan gemilang.

Pertunjukan ini gratis alias bebas tiket masuk. Pentas ini digelar di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Provinsi Bali dan mendapat respon positif ratusan pengunjung yang memadati gedung megah di Taman Budaya ity. Namun, jangan berkecil hati sahabat pecinta seni juga bisa mengikuti secara live streaming di kanal Youtube Disbud Provinsi Bali. (SSB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *