LABUAN BAJO – sightseeingbali.id
Sudamala Resorts, Komodo, terletak tepat di pasir putih Pantai Pede, menghadap ke Laut Flores yang berkilauan dan pulau-pulau Taman Nasional Komodo yang mempesona. Hal ini menjadikannya tempat yang sempurna bagi para tamu untuk bersantai dan menikmati suasana eksotis atau mengungkap kekayaan keajaiban, di atas dan di bawah ombak.

Sudamala Resort, Komodo, selalu ingin menonjolkan kuliner Nusa Tenggara Timur dan khususnya Manggarai. Secara umum Manggarai Raya (Kabupaten Manggarai Barat, Manggarai Tengah, dan Manggarai Timur) merupakan wilayah paling subur di Pulau Flores. Hampir semua jenis tanaman pangan dapat dibudidayakan di wilayah ini.

Sebelum mengenal beragam masakan modern, masyarakat Manggarai secara turun temurun telah memiliki makanan yang diracik dan diolah dari berbagai hasil pertanian dan hasil alam yang ada disekitarnya. Untuk itu, Sudamala Resort, Komodo, ingin perkenalkan beberapa masakan atau masakan tradisional masyarakat Manggarai, terutama yang sudah semakin langka.

“Pada kesempatan kali ini Sudamala Resort Komodo mengadakan Flores Food Promotion untuk menghargai warisan cita rasa nenek moyang, agar dapat dikenal dan diwariskan kepada generasi penerus. Event ini akan dimulai pada tanggal 19 – 26 Oktober 2023 pukul 18.30 WIB – 21:30, yang tersedia dengan harga Rp 425.000++,” kata Ni Putu Riska Wandira, selaku Asisten Direktur Pemasaran & Komunikasi Resor Sudamala, melalui keterangan tertulis, Rabu 18 Oktober 2023.

Kuliner yang disajikan, merupakan kolaborasi dari Chef Derry Rinaldy dan Oma Bekti. Beberapa makanan lokal yang akan disajikan, dimasak oleh Margaretha Subekti, yang biasa disapa dengan Oma Bekti yang sudah menjajaki kuliner lokal di daerah Larantuka, Solor, Adonara dan Lembata sejak tahun 1991.

Penyajian kuliner lokal ini akan dipadupadankan dengan keindahan seni yang tersebar di sebagian besar resor serta pemandangan depan pantai yang mutlak. Selain itu Anda juga akan dihibur oleh Sasando yang begitu menakjubkan. (SSB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *