MANGUPURA – sightseeingbali.id

Penyanyi muda Bali, Jegeg Bulan, yang kini dikenal hingga mancanegara, meluncurkan album perdananya ‘New Spectrum 21’, di Boshe VVIP Club Bali, Jumat 3 November 2023. Pada peluncuran album ini, pemilik nama lengkap Ari Bulan Tribuana Prameswari, yang sempat viral di tahun 2022 berkat lagu “Care Bebek”, menghadirkan sebanyak 10 Lagu. Dari 10 lagu yang dirilis, menghadirkan genre musik berbeda-beda, Terdiri dari 5 lagu berbahasa Indonesia dan 5 lagu dengan bahasa Bali.

Ditemui disela peluncuran, Jegeg Bulan mengatakan kalau album perdana New Spectrum 21 ini, memiliki makna yakni new yang berarti baru, kemudian spektrum merupakan genre, sedangkan 21 adalah mewakili usianya. Yang mana kata dia, album ini menjadi hadiah di usianya yang ke 21.

“Jadi sesuatu hal baru di umur saya 21 tahun. Album ini menjadi kebanggaan karena umur 21 tahun bisa memiliki album sendiri. Ini hadiah bagi diri saya sendiri dan Ajik,” kata penyanyi muda pelantun Care Bebek, yang lagunya mendapatkan 98 juta viewer di platform YouTube.

Dari 10 lagu yang ada di album ini, Jegeg Bulan mengaku kalau ada salah satu lagu yakni lagu Terpesona, yang mewakili perasaannya. Lagu ini kata dia, sangat spesial karena ia mengagumi seseorang yang jauh di sana. “Iya, judul lagu Terpesona ini mewakili suara hati Bulan yang sangat mengagumi seseorang yang jauh disana,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dari 10 lagu dalam album new spectrum 21 ini, semua merupakan perwakilan dari suara-suara kaum perempuan. Mewakili perasaan perempuan yang disakiti, sakit hati, hingga diselingkuhi. “Semoga album perdana saya ini dapat menghibur industri musik nasional maupun internasional,” harapnya.

Menurutnya, dalam album yang berisi 10 lagu itu semuanya andalan. “Kalau dahulu Care Bebek, tapi sekarang ‘Meong Garong’,” bebernya.

Berikut 10 lagu dalam album New Spectrum 21, yakni, BSB – Boom Shakala Ka Boom, Cintaku Sing Main-Main, Care Siap Pengina, BPJS (Beli Pidan Janji Sayang), Meonk Garong, Terpesona, Kue Mochi, 4 Sehat 5 Bergoyang, STW (Stay Away from Me), dan Cabe 2 (Care Bebek 2).

Setelah meraih ketenaran pasca lagunya viral ini, kini ia juga telah masuk jajaran nominasi Anugerah Musik Indonesia sebagai penyanyi pendatang baru terbaik dan lagu koplo terbaik. (SSB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *