MANGUPURA – sightseeingbali.id

NUGRAA Apartment Canggu, yang merupakan hunian mewah berkelas, resmi hadir di kawasan premium yakni di Jalan Pantai Batu Bolong, Canggu, Kabupaten Badung, Bali. Launching Ceremony dan Groundbreaking pembangunan NUGRAA Apartment Canggu ini, digelar Jumat 26 Januari 2024, disaksikan langsung istri Pj Gubernur Bali Ida Setiawati dan Bupati Badung Nyoman Giri Prasta yang diwakili pejabat terkait.

Turut hadir pada kegiatan ini, Komisaris Utama Hatra Group Resources Haryo Putro Nugroho, Komisaris Independen Hatra Group Resources Andrew Lim, Direktur Utama Hatra Group Resources Ali Hasyimi, Direktur Utama PT N.U.G Ilhaw Windra dan jajaran. Hadir pula Bendesa Adat Canggu Wayan Suarsana, Kepala Desa Canggu Wayan Suarya, pemilik tanah Made Sudiana dan Made Suryananda Pramana.

Windra Putra selaku Direktur PT N.U.G Canggu Real Estate menjelaskan bahwa NUGRAA Apartment Canggu ini memang dijadikan sebagai  salah satu strategi untuk menjadi warga Canggu, namun lebih masuk ke aspek properti. Pembangunan NUGRAA Apartment Canggu kata dia, sebagai wujud dari rasa kepemilikan dari tanah Bali.

Lebih lanjut Windra Putra mengatakan, pihaknya juga berkolaborasi dengan tim dari Bali, dimana arsitektur dan kontraktor semua berasal dari Bali. Sementara Windra Putra sendiri dari PT N.U.G Canggu Real Estate sebagai director dari Scaffolding Hatra Group di Jakarta. “Ini salah satu pengembangan kami di Indonesia salah satunya di Bali, dalam hal ini kita sedang mengembangkan apartemennya,” terangnya.

NUGRAA Apartment Canggu kata dia, mempunyai harga yang kompetitif dibandingkan dengan kompetitor-kompetitor lainnya di daerah prime location ini. Terkait dengan range harga, untuk yang paling bawah di satu bedroom studio seluas 48 M2 harga promo saat ini adalah Rp. 2 Miliar sudah full furnished untuk sewa 30 tahun.

Sementara untuk yang medium dengan tipe The Suite ukuran 96 M2, dilengkapi dua kamar dengan living room di harga promo Rp. 4 Miliar, dan untuk The Penthouse, yang merupakan produk unggulan dengan dua lantai seluas 192 M2, full furnished, termasuk jakusi, sauna, rooftop living dan berbagai fasilitas menarik lainnya. Untuk harga promonya ada di angka Rp. 6.5 Miliar untuk sewa 30 tahun.

NUGRAA Apartment Canggu juga mempunyai unique selling point yang banyak, salah satunya memiliki sauna di dalam setiap kamar yang bisa dinikmati secara cuma-cuma dan untuk ukuran juga sangat proper untuk apartemen. Satu apartemen paling kecil berukuran 48 M2 dan paling besar 192 M2. Total ada 80 unit di atas tanah seluas 33 are. Lokasi NUGRAA Apartment Canggu sangat strategis karena dekat dengan pusat perbelanjaan, dan pusat kebugaran.

“Kelebihan paling menonjol kalau lokasi kita enggak usah bicaralah ya, udah pada tahu semua, kalau properti itu kan biasanya location location location. Nah berarti kita harus menjelaskannya poin ke empat nih, poin keempat yang tadi saya bilang kita cuman tinggal 2 menit doang ke Pepito, which is itu kebutuhan dari semua orang yang tempat tinggal. Terus tempat gym kita tinggal nyebrang aja, berarti lokasinya udah oke banget,” bebernya.

Yang lebih hebatnya lagi, NUGRAA Apartment Canggu, gaya arsitekturnya tidak meninggalkan sentuhan-sentuhan khas Bali. Windra Putra mengatakan, pihaknya ogah membuat arsitektur yang modern atau keluar dari adat dan budaya di Bali, seperti penggunaan kayu, dan anyam-anyaman. NUGRAA Apartment Canggu memberikan harga promo, dimana setiap pembelian unit apartemen akan mendapatkan hadiah satu unit elektrik scooter.

“Kita untuk harga promo di sini kita hadiahkan satu elektrik scooter. Setiap pembelian itu sudah termasuk elektrik scooter dan sauna. Saya kira apartemen yang punya sauna setiap unit baru NUGRAA,” jelasnya.

Terkait dengan strategi pemasarannya, Windra Putra mengungkapkan, pihaknya menggunakan startegi pemasaran secara offline dan online, selain juga menggandeng pihak property agent di Bali yang tentunya sudah memiliki lisensi.

“Bali ini sangat, kalau saya bilang Bali ini pulau yang punya privilege. Jadi artinya kita pakai hal konvensional sudah pasti seperti misalkan kita pakai offline online strategi dan lain-lain dan saya kira dengan adanya teman-teman kita di properti agent di Bali yang mereka ber license dan memang sudah official sebagai properti agent saya kira itu strategi yang memang sedang kita lakukan sekarang karena kita memang bersifat bersinergi,” tambahnya.

Untuk target pasar, NUGRAA Apartment Canggu, menargetkan para ekspatriat yang ada di Bali. “Target pasarnya tidak bisa dipungkiri Bali selalu ramai dengan ekspat dan untuk memenuhi kebutuhan mereka, 80% mungkin saya bisa bilang ekspat,” ungkap Windra Putra.

Terkait dengan progress pembangunan NUGRAA Apartment Canggu, Windra Putra mengatakan bahwa pihaknya dalam tahap pembangunan pertama. Estimasi penyelesaian tahap pertama ini adalah di Maret 2025. Sementara secara keseluruhan ditargetkan rampung pada awal 2026. ” 24 unit di tahap pertama kita sudah mulai bisa menyewakan ini. Di sini ada 24 kamar, ada 4 unit penthouse dan sisanya 20 kamar itu 1 bedroom studio. Sampai saat ini kita sudah terbooking 7 unit,” terang Windra Putra. (SSB)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *