BANGLI – sightseeingbali.id

Objek wisata edukasi yang dikenal dengan Museum Geopark Batur Kintamani masih tergolong baru, dikarenakan tempat ini diresmikan pada tahun 2016. Sudirman said yang saat itu menjabat sebagai Menteri ESDM secara langsung meresmikannya. Museum ini terletak di Jl. Raya Penelokan, Kintamani, Bangli, Provinsi Bali.

Ada hal yang ditonjolkan pada museum ini yaitu, keanekaragaman hayati, keanekaragaman geologi dan keanekaragaman wujud budaya. Kalian bisa mempelajari sejarah serta Geopark Gunung Batur lebih detail di tempat ini.

Tempat ini memiliki keunikan dan keistimewaan tersendiri dari Geopark lainnya dikarenakan Gunung Batur memiliki dua kaldera. Uniknya kaldera II terbentuk di dalam kaldera I. Keunikan yang lainnya yaitu pada kaldera II kalian bisa melihat danau berbentuk bulan sabit yang dikenal dengan nama Danau Batur.

Di lantai pertama kalian akan disuguhkan dengan lobby yang menyediakan informasi tentang geologi. Di tempat ini juga kalian bisa melihat Gunung Batur lebih dekat dengan Miniaturnya.

Pada lantai dua kalian disuguhkan dengan informasi tentang keanekaragaman hayati dan budaya yang memberikan edukasi penting untuk menambah pengetahuan kalian. Selain itu pada auditorium juga kalian bisa saksikan video dan film edukasi tentang aktivitas vulkanisme Gunung Batur agar menambah pengetahuan.

Kalian bisa mempelajari sejarah serta Geopark Gunung Batur lebih detail di tempat ini. Bagi kalian yang ingin berlibur dan menambah pengetahuan tentang Geopark Gunung Batur, tempat ini adalah salah satunya rekomendasi tempat yang bisa dikunjungi. Ya Liburan…, Ya Jalan-jalan… (SSB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *