MANGUPURA – sightseeingbali.id

Daerah Tujuan Wisata (DTW) Uluwatu, atau Objek wisata kawasan luar Pura Uluwatu di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, selalu menjadi tujuan paling diminati wisatawan. DTW yang sering disebut dengan ‘The Five Wonderful Beauties at Uluwatu’, karena selain menyuguhkan panorama alam berupa tebing kapur dan lautan lepas, kita juga bisa melihat matahari terbenam (Sunset), Pura, Forest (hutan), keberadaan Monyet, dan juga atraksi budaya berupa pementasan tarian Kecak.

Selama libur Lebaran yang berbarengan dengan Cuti bersama, DTW Uluwatu ternyata menjadi salah satu tujuan yang paling diminati. Pementasan tari kecak di DTW tersebut, menjadi tujuan utama wisatawan Domestik maupun Mancanegara (Wisman). Pementasan kecak di DTW Uluwatu selalu ramai penonton.

Pementasan di Uluwatu, menjadi daya tarik yang tak bisa ditemukan di lokasi lain. Karena lokasi stage yang sangat strategis, dengan satu-satunya lokasi yang menyuguhkan view sunset di atas lautan lepas. Tentu ini bisa dikatakan menjadi atraksi kecak yang paling indah.

Salah seorang pengunjung, Abdul, yang datang bersama keluarga, Kamis 11 April 2024, mengaku sangat terkesan menyaksikan pementasan kecak di Uluwatu. Hal itu karena, stage kecak di Uluwatu ini, paling lain dibandingkan yang lain. Selain berada di atas tebing kapur yang menghadap lautan lepas, keindahan matahari terbenam juga terlihat jelas dari stage ini. “Indah sekali, tidak ada di lokasi lain,” ucapnya. (SSB)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *