SINGARAJA- sightseeingbali.id

Jika anda sedang berada di kawasan Bali Utara, dan anda suka menikmati suasana pantai anda pasti akan tertarik mengunjungi Lovina beach atau sering juga disebut pantai Lovina. Pantai Lovina merupakan salah satu kawasan wisata laut yang terdapat di bagian utara Pulau Bali, tepatnya terletak di Desa Kalibukbuk, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali. 

Pantai ini memang menarik karena masih relatif alami. Salah daya tarik dan keunikan di pantai ini adalah Anda bisa menyaksikan aksi lumba-lumba liar yang terdapat di laut. Pertunjukkan lumba-lumba liar tentu akan menjadi pengalaman yang menarik. 

Lumba-lumba di kawasan ini hanya muncul pukul 06.00 hingga 08.00 WITA. Pada pukul tersebut, puluhan hingga ratusan lumba-lumba, akan melakukan atraksi alami untuk menunjukkan kegiatan mereka. Ada lumba-lumba yang sekedar berenang, ada juga yang lompat-lompat, yang tentunya akan sangat menarik. 

Atraksi ini sangat indah dan menakjubkan. Namun, bagi wisatawan yang ingin melihat lumba-lumba, disarankan untuk berangkat pagi-pagi sebelum matahari terbit. 

Biasanya, wisatawan akan berkumpul di pantai untuk menyaksikan atraksi lumba-lumba, kurang lebih pukul 05.30 WITA, sebelum berangkat ke laut.  Untuk bisa menyaksikan dari dekat atraksi lumba-lumba di pantai Lovina, wisatawan bisa menyewa perahu nelayan dari penduduk di sekitar. 

Selama di tengah laut, anda bisa melihat-lihat pemandangan laut yang luas dan ketika perahu menjauhi daratan, anda bisa melihat daratan Lovina dari kejauhan seperti siluet yang sangat indah. Setelah sampai di tengah laut, nelayan akan menyusuri ke tempat biasanya lumba-lumba akan muncul. Saat ada sekelompok lumba-lumba yang melompat, sang nelayan akan memberitahu perahu-perahu lain di sekitarnya sehingga perahu-perahu tersebut akan menambah kecepatan untuk mengejar sekelompok lumba-lumba itu.

Saat ditengah laut, anda dapat merekam aksi lumba lumba yang sedang beratraksi di tengah laut. Ada juga para wisatawan yang tidak bisa melihat lumba-lumba tersebut. Hal itu terjadi karena faktor alam juga seperti pasangnya air laut, arah angin, dan tentu saja keberuntungan anda untuk dapat melihat lumba-lumba liar tersebut. “Pengejaran” ini akan berlangsung kira-kira 3 jam.  Selama perjalanan kembali ke daratan, anda bisa menikmati keindahan pemandangan pantai Lovina dengan jelas.

Bagaimana? Apakah anda tertarik melihat atraksi lumba-lumba di tengah laut saat liburan ke tempat wisata Lovina? Jika anda menjawab Ya, pastinya ingin tahu mengenai harga melihat lumba-lumba di Lovina.

Jika anda ingin melihat lumba-lumba ditengah laut pantai Lovina, tidak dikenakan biaya. Tetapi yang dikenakan biaya adalah penyewaan perahu nelayan untuk menuju ke tengah laut, lokasi dari lumba-lumba berada. Sebagai informasi, untuk sewa perahu di pantai Lovina dikenakan tarif sekitar Rp 150.000 / orang.

Dengan membayar harga sewa kapal di Lovina Rp 150.000 / orang, tujuan melihat lumba-lumba di tengah laut anda akan mendapatkan:

 

-Sewa perahu durasi kurang lebih 2 jam.

-Pengemudi perahu.

-kapasitas perahu 5 orang.

-Jaket pelampung.

-Sarapan pagi setelah selesai menonton lumba-lumba di tengah laut.

-Harga sewa perahu tanpa tambahan sarapan pagi harga sewa perahu dapat lebih murah, Rp 110.000 / orang.

 

Jika anda ingin menonton lumba-lumba, waktu yang disarankan dari jam 06:00 – 07:30 pagi. Jadi anda harus sudah berada di lokasi pantai setidaknya paling lambat sekitar jam 05:30 pagi. Harga nonton lumba-lumba di tengah laut belum termasuk biaya transportasi menuju objek wisata Lovina Buleleng Bali.

Sightseeing Bali, Ya Liburan Ya Jalan-jalan…! (SSB3)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *