MANGUPURA – sightseeingbali.id

Dinas Pariwisata Kabupaten Badung dengan bangga mempersembahkan Festival Bahari 2023. Bertempat di Area Skate Park Halfway Pantai Kuta, Badung, Bali 1-4 Oktober 2023, Festival ini mengambil  tema “Kuta Accolade” (apresiasi untuk Kuta ). 

Festival ini selain sebagai inisiatif menjawab tantangan berat yang dihadapi selama dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19, juga bertujuan untuk membangkitkan kembali potensi pesona destinasi. Serta mengundang wisatawan domestik dan internasional untuk kembali mengeksplorasi keindahan dan potensi wilayah ini.

“Kami mengundang semua wisatawan, baik yang sudah lama mengenal Bali maupun yang baru pertama kali datang, untuk merayakan pesona dan budaya Bali di Festival Bahari 2023. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk mengeksplorasi kembali keindahan Pulau Dewata sambil mendukung industri pariwisata Bali yang sedang pulih,” ajak Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Badung I Nyoman Rudiarta.

Festival Bahari 2023, yang diresmikan dengan penuh semangat di bawah bendera Samigita, akan menjadi panggung bagi beragam kegiatan yang memukau dan memikat. Festival ini untuk memperkenalkan dan memperkuat branding  pesona destinasi, khususnya di kawasan Pantai Kuta, dengan pendekatan yang segar dan penuh semangat.

Ajang spektakuler ini akan menampilkan berbagai acara dan aktivitas yang pasti akan memukau para pengunjung:

  1. Expo,Kuliner dan Panggung hiburan  

Festival Bahari 2023 bukan hanya tentang pariwisata, tetapi juga tentang mendukung ekonomi lokal. Acara ini akan mengundang UMKM lokal untuk berpartisipasi dalam festival pesisir pantai . Ini adalah peluang sempurna untuk mencicipi dan membawa pulang beragam produk unik dari Bali. 1-4 Oktober bertempat di Area Skatepark Halfway Pantai Kuta Bali. 

Kemeriahan festival akan ditambah dengan penampilan dari artis seniman  yang telah berkarir di industri music dan dikenal luas, serta talenta berbakat seputaran Samigita , yang akan menemani suasana sunset hingga malam hari. 

  1. Kompetisi Olahraga 

Untuk mereka yang mencari sensasi Olahraga, Festival Bahari 2023 akan menyelenggarakan berbagai perlombaan ekstrem, termasuk surfing, skateboarding, dan wallclimbing . Ini adalah kesempatan bagi para atlet dan penggemar olahraga ekstrem untuk bersaing dan menunjukkan keahlian mereka di bawah matahari Kuta Bali yang cerah.

  1. Lomba Seni dan Kreativitas serta Sunset Artmovement

Puncak dari kreativitas Bali akan disorot dalam acara body painting serta perlombaan seni seperti Fruit dan Vegetable Carving. Para seniman akan mengekspresikan diri mereka melalui karya seni yang menakjubkan. Serta aksi spontanitas seniman music dan tari  yang akan merespon suasana sunset setiap harinya .

  1. Dragon Boat

Satu lagi sorotan acara yang penuh semangat adalah perlombaan perahu naga yang akan diadakan di Pantai Jerman pada tanggal 4 Oktober. Saksikan tim-tim berkompetisi dengan gagah berani, memacu perahu naga mereka melewati ombak samudra yang mendebarkan.

  1. Panjat Tebing

Untuk pecinta petualangan, ajang panjat tebing akan diadakan di Eiger Sunset Road pada tanggal 2 dan 3 Oktober. Cobalah tantangan menakjubkan ini dan rasakan adrenalinnya!

Berbagai Pentas Musik & Budaya 

Festival Bahari 2023 akan memanjakan Anda dengan penampilan live dari beberapa band ternama, antara lai, Joni Agung & Double T, 

Widi Widiana & Dek Ulik, The Hydrant, Stone Cold Killers, De Artha Band, Crazy Horse feat Danan, Reggae & Blues Band, Parade DJ & Bands, Garapan Budaya Seniman Kuta 

Acara Kesenian dan Mode Tidak hanya itu, acara ini juga akan menampilkan DJ yang menggoyangkan, Fashion Show yang memukau, dan sebuah persembahan garapan budaya yang menghiasi panggung  dalam pembukaan serta penutupan. (SSB)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *