MANGUPURA – sightseeingbali.id

Ganesha ek Sanskriti, yang merupakan restoran dengan menyajikan masakan tradisional otentik (khas) India, kini hadir di kawasan pariwisata The Nusa Dua, tepatnya di Ayodya Resort Bali. Sebagai perkenalan kepada publik, restoran Ganesha secara resmi dibuka, Senin 15 Januari 2024 dengan mengundang travel agent dan pihak pelaku pariwisata lainnya.

Untuk diketahui, Ganesha Ek Sanskriti adalah usaha restoran yang sudah puluhan tahun berpengalaman dalam menghadirkan sajian otentik India. Kehadirannya di Indonesia bukan hanya bertujuan memuaskan selera pengunjung. Namun juga berbagi esensi sejati India, melalui seni, musik, dan dekorasi. 

Ganesha Ek Sanskriti pertama kali dibuka pada tahun 2003 silam. Dan kemudian dengan cepat menjadikan dirinya sebagai salah satu jaringan restoran India paling ikonik di seluruh Indonesia. Selain yang terbaru yakni di Ayodya Resort Bali, Ganesha Ek Sanskriti sudah ada di beberapa lokasi lainnya di Pulau Dewata. Yakni di Kuta, Sanur, Ubud, dan Sunset Road. 

Shilpa dan Shiv Dave adalah pasangan suami istri pendiri dari restoran tersebut. Ganesha Ek Sanskriti didedikasikan untuk melayani pelanggan, bukan hanya dari sisi makanan yang disajikan, tetapi juga pengalaman mendalam yang menggabungkan cita rasa otentik, hangatnya keramahtamahan, dan suasana budaya yang menghadirkan India ke meja makan. 

“Kami mempunyai konsep untuk selalu memberikan makanan yang otentik. Yang kualitasnya sama persis dengan yang ada di New Delhi, Mumbai, atau kota-kota lainnya di India. Chef kami adalah orang-orang profesional yang kami pastikan dapat menyajikan makanan India yang bagus, termasuk dalam pelayanannya,” sebut Shiv Dave saat ditemui, Senin 15 Januari 2024.

Selama ini, Ganesha Ek Sanskriti dinilai telah mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia sendiri maupun warga negara asing. Bahkan, keberadaannya di Bali, dinilai terbilang sudah lebih maju dibandingkan dengan jaringan lain yang ada di Jakarta dan Yogyakarta. “Di sini kami hadir atas kolaborasi dengan Ayodya Resort Bali. Bagi kami, Nusa Dua adalah kawasan yang sangat potensial,” sebutnya.

Terpisah, General Manager Ayodya Resort Bali, Vineet Mahajan menyambut gembira hadirnya Ganesha Ek Sanskriti. Apalagi di tengah kondisi pasar India yang dinilai terus bertumbuh, terkhusus setelah pandemi Covid-19. “Seperti diketahui, resort ini bernama Ayodya. Dimana Ayodya merupakan kerajaan dari Rama dan Sinta. Itu sangat terkenal di India. Banyak orang India datang dan ingin mengeksplorasi Bali, dan juga belajar mengenai budaya Bali,” ucapnya.

Menurut dia, masakan India bukan hanya disukai oleh orang India. Melainkan juga disukai oleh banyak orang secara global. Termasuk dari Indonesia, Amerika, Inggris, Australia, dan lain sebagainya. “Saya berharap hadirnya restoran ini dapat melengkapi keberadaan Ayodya Resort, dan mendatangkan lebih banyak lagi orang, bukan hanya dari India saja. Karena masakan India tidak hanya disukai oleh orang India saja,” tambahnya. (SSB)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *