MANGUPURA – sightseeingbali.id

Kawasan The Nusa Dua, Bali, akan menjadi tuan rumah World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024. Untuk mendukung kesuksesan event internasional yang akan digelar pada 18-25 Mei 2024 ini, berbagai persiapan telah dilakukan pihak pengelola kawasan.

Mulai dari pemeliharaan kawasan, yang bertujuan untuk memastikan kesiapan pelayanan. Termasuk dari sisi infrastruktur serta sistem pengamanan kawasan terintegrasi agar dalam kondisi prima. Hal itu karena, sejumlah tamu VVIP, dan  tamu VIP serta para delegasi, dipastikan menginap di hotel yang ada di dalam kawasan.

General Manager The Nusa Dua, I Made Agus Dwiatmika, mengatakan, dari data yang dimiliki, hingga saat ini tercatat ada sebanyak 10 hotel di kawasan The Nusa Dua yang akan menjadi lokasi menginap bagi kepala negara dan para delegasi. Dari total 10 hotel ini, sebanyak 7 hotel disiapkan untuk tamu VVIP, dan  3 hotel untuk tamu VIP dan para delegasi.

“Seluruh hotel yang terkonfirmasi ini, tengah bersiap baik dari sisi fasilitas maupun sistem pengamanan berupa x-ray dan secdoor,” kata Dwiatmika melalui keterangan tertulisnya, Rabu 8 Mei 2024.

Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan, Command Center The Nusa Dua, telah siap sebagai pusat kendali keamanan. Tempat ini kata dia, dilengkapi fasilitas modern untuk memastikan keamanan, dan koordinasi yang efisien selama penyelenggaraan WWF ke-10. 

“Fasilitas Command Center ini, juga dilengkapi dengan CCTV terintegrasi, TV Monitor, Radio Komunikasi Terintegrasi, Link Sistem Informasi dengan BMKG dan BNPB (Alert System Tsunami, Gempa Bumi dan cuaca ekstrim) serta satuan pengamanan ITDC yang diperkuat dengan K9, unit Fire Brigade dan patroli kawasan,” bebernya. (SSB)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *