DENPASAR – sightseeingbali.id 

Sebanyak 934 peserta dari 41 Negara, dipastikan akan berpartisipasi pada event BCA BTR Ultra 2023, yang akan digelar Minggu 21 Mei 2023. Dari total 934 peserta ini, terdiri dari 740 peserta WNI dan 194 peserta WNA yang mayoritas merupakan expatriat. 

Event BCA BTR Ultra 2023, akan mengambil Race Venue di Batur Natural Hot Spring, Kintamani. “Rute yang akan dilalui peserta akan melalui 12 Desa yang ada di Kintamani dan tentunya akan melewati kawasan Geopark Batur, yaitu area iconic black lava, Gunung Batur, area padang pasir culali, hutan pinus batur dan khusus untuk category 55 Km akan melalui Gunung Abang dan Bukit Trunyan,” kata Race Director BCA BTR Ultra 2023, I Putu Agus Darmayuda, saat memberi keterangan pers, Jumat 19 Mei 2023 di Denpasar.

Dikatakannya, Event BCA BTR Ultra 2023 ini, yang merupakan bagian dari Sport Tourism, diharapkan mampu menjadi satu alternatif kegiatan wisata berbasis keindahan alam. Keterlibatan UMKM lokal dan beberapa pelaku ekonomi kreatif dalam event BCA BTR Ultra 2023 ini juga diharapkan mampu mendukung perputaran ekonomi masyarakat setempat.

Dengan mengambil tagline “From Runners to Runners”, Bali Trail Running sebagai sebuah perkumpulan lari lintas alam (trail run) sangat berkomitmen untuk melakukan dan memberikan yang terbaik bagi seluruh pelari peserta agar dapat menikmati berlari di Indahnya Kawasan Kintamani dan menjadikan moment yang akan selalu dikenang. 

Hal senada disampaikan Ketua BTR, I Made Budiana. Tujuan dari BCA BTR Ultra 2023 adalah untuk lebih mengenalkan olahraga trail run kepada masyarakat. Tentunya kata dia, tujuan utamanya adalah untuk ikut mendukung pemerintah dalam menggerakkan kembali Pariwisata yang sempat turun saat Pandemi Covid 19. “Sebagai Event Trail Run terbesar di Bali, Event BCA BTR Ultra 2023 akan melombakan beberapa category yaitu, 7 Km, 15 Km, 30 Km dan category ultra 55 Km,” bebernya.

Bali Trail Running, sebuah Perkumpulan olahraga lari lintas alam (trail run) di Bali, kembali menggelar event Trail Run terbesar di Bali. Jika pada penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya bertajuk “BTR Challenge” maka pada penyelenggaraan tahun ini bertajuk “BCA BTR ULTRA 2023”. Perubahan nama ini seiring dengan penambahan category ultra yaitu 55 Km dan masuknya BCA sebagai sponsor utama event. 

Kelancaran dan kesuksesan event BCA BTR Ultra 2024 ini tentunya semua terlaksana juga berkat dukungan dari seluruh Sponsor, BKSDA, Kelompok Sadar Wisata di Kintamani, Seluruh Desa di Wilayah Kecamatan Kintamani Pemerintah Kecamatan Kintamani, Pemda Kabupaten Bangli, Pemda Provinsi Bali,  Kemenparekraf, Polsek Kintamani, Polres Bangli, Polda Bali, Kodim Bangli, Yonzipur 18/YKR Gianyar dan seluruh pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu. (SSB)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *