MANGUPURA – sightseeingbali.id

Masyarakat khususnya wisatawan pecinta masakan Korea, tidak perlu lagi kesulitan mencari makanan kesukaannya. Kabar gembira saat ini bahwa restoran Magal Korean BBQ, dengan berbagai menu masakan yang lezat, hadir di Bali, yakni Magal “The Banjar” Kuta Bali, tepatnya di Jalan Raya Kuta No. 46A, Bali. 

Menandai pembukaannya Restoran Korean BBQ ini telah mengadakan soft opening pada Rabu 31 Mei 2023 dengan mengundang sejumlah stakeholder seperti food influencer, para pecinta masakan Korea, serta media untuk mencicipi menu khas Korea,  dan juga merasakan nikmatnya restoran Magal yang megah dan nyaman. Magal merupakan restoran Korean BBQ yang berasal asli dari Korea. Magal sendiri berasal dari kata Mapo (nama daerah di Korea) dan juga Galmaegisal (potongan daging yang memiliki tekstur empuk sempurna). 

Magal pertama berdiri di Korea pada tahun 1999 sebagai rumah makan sederhana dan memulai bisnis waralabanya dari tahun 2008. Hingga saat ini, sudah  lebih dari 500 cabang Magal tersebar di seluruh dunia dan diharapkan akan terus berkembang. 

Magal mulai masuk ke Indonesia pada tahun 2016 dengan outlet pertama di Senopati, Jakarta Selatan. Saat ini, Magal Indonesia sudah memiliki 28 cabang yang sudah beroperasional, dan 1 cabang sedang dalam tahap proses renovasi. Bali merupakan cabang ke 30.

Magal Indonesia mempunyai konsep yang unik. Yakni,  pertama, BBQ at Home. Konsep BBQ at Home adalah salah satu konsep yang lahir karena adanya pandemi Covid-19, di mana banyak pelanggan takut untuk makan di restoran. BBQ at Home (BAH) adalah konsep home service yang dilakukan Magal Indonesia untuk memenuhi keinginan pelanggan untuk tetap bisa makan Korean BBQ di rumah.

“Kami juga menyediakan seluruh alat makan dan alat masak yang sama seperti di restoran, seperti piring, gelas, sendok, portable grill, dan lain-lain. Tujuannya adalah agar pelanggan bisa makan di rumah namun tetap bisa merasakan suasana seperti makan langsung di restoran Magal,” ungkap manajer Magal Kuta Bali, Jeanette Tendra.

Kedua, konsep katering. Konsep Katering juga merupakan salah satu konsep yang muncul karena adanya pandemi Covid-19. Selain itu, konsep katering ini juga dipelopori oleh kesibukan masyarakat  yang terkadang tidak sempat untuk menyiapkan bekal atau mencari makan. Oleh karena itu, Magal Indonesia membuat beberapa paket catering yang juga mempertimbangkan kandungan gizi lengkap mulai dari karbohidrat, protein, vitamin, lemak, dan mineral yang terdiri atas makanan pokok, lauk pauk, sayur, dan juga buah; tentunya berdasarkan menu-menu yang sudah ada di Magal.

Ketiga, Konsep All You Can Eat / I Love Monday. Konsep ini dijalankan di beberapa cabang saja, termasuk di Magal Kuta Bali. Selain itu, ada konsep all you can eat yang dikemas dalam promo I Love Monday. Konsep I Love Monday adalah promo all you can eat yang diadakan hanya di hari Senin saja dan hanya berlaku di beberapa outlet tertentu, antara lain Batam, Surabaya, Alam Sutera, Puri, Kuningan City, dan Hublife, tetapi untuk Magal Kuta Bali All You Can Eat nya berlaku setiap hari. Konsep promo AYCE I Love Monday ini diadakan mengingat banyak sekali permintaan dari pelanggan. Jika mau makan puas di Magal dengan kualitas daging premium, bisa dinikmati di layanan AYCE ini.

Keempat, Konsep Magal Express. Konsep Magal Express adalah pilihan untuk pelanggan yang ingin makanan Korea dengan konsep cepat saji dan harga yang terjangkau. Adapun menu yang ditawarkan oleh Magal Express jauh lebih simpel dari menu a la carte biasa. Target lokasi Magal Express adalah di dalam area food court ataupun perkantoran.

Keenam, Konsep Frozen Food. Konsep Frozen Food adalah beberapa pilihan menu daging yang favorit di Magal dibuat kemasan frozen supaya bisa dinikmati dan disajikan dirumah kapan saja oleh pelanggan. Selain daging, juga ada kimchi dan kopi khas Magal yang dikemas dalam produk IMGO (Indonesia Mapo Galmaegi Original).

“Dan semua konsep ini, saat  ini telah tersedia di Magal Restoran Korea BBQ Bali,” ungkap Manager Magal ‘The Banjar’ Restoran Korea BBQ Bali, Jeanette Tendra. 

Selain konsep yang unik, Magal Restoran juga punya menu unggulan. Ada 10 top menu unggulan yang disajikan Magal yakni Nunkkotsal/Kkotsal Jumulleok (Prime Boneless Short Rib), Samgyupsal (Pork Belly), Maeun Dakbal (Spicy Boneless Chicken Feet), Haemul Sundubujjigae (Soft Tofu Stew with Assorted Seafood), Cheese Bulgogi, Sogogi Dolsot Bibimbap (Hot Stone Pot Bibimbap), Haemul Pajeon (Korean Seafood Pancake), Maecom Tteokbokki (Stir-Fried Rice Cake), Japchae (Stir-Fried Potato Noodle with Assorted Vegetables) dan Cheolpan Sogogi Bokkeum (Beef BBQ Hotplate). (SSB)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *